24.8.12

Tidak bisa tidur No 1.10

Pintu terbuka, jendela terbuka, mata tetap saja terbuka. Aku sedang mendengarkan beatwolf radio, radio gelombang serigala yang menerkam waktu. Bermacam-macam pikiran di kepala, semacam seperti ini, aku akan mencoba menulis dan memberi nomor tentang ingatan-ingatan yang masih tertempel di pikiran :

1. Tadi siang sahabatku afif menelpon, ia memberitahuku kalau kartu  posku sudah sampai di pacitan. Dan yang membuat aku senang adalah kartu pos itu diterima oleh pacar barunya yang ternyata kerja di kantor pos pacitan. Ha? kabar baiknya adalah hari ini aku baru tahu kalau afif sudah punya pacar yang bekerja di kantor pos pacitan. ah, semesta menggigit sekali.

2. Seharian aku belum makan, entah kenapa tidak berselera. Lalu sore harinya om fredd datang dengan membawa pizza. Hmm tepatnya "home made pizza", rasanya enak dan aku menghabiskan semuanya. Dan om fredd ketawa-ketawa haha

3.Waktu di jalan menuju vihara, aku teringat peristiwa seminggu yang lalu. Naik motor sendiri tapi kok pikiran lalu lalang kayak monyet. Jadi eh Jadi, seminggu yang lalu aku mencari info di internet tentang vihara yang dekat dengan tempat tinggalku. Lalu malam itu juga aku mencari vihara itu, dan aku menemukannya di daerah padang udayana. Di malam itu juga ternyata sedang ada meditasi, jadi aku ikutan saja meditasi di vihara selama 2 jam. Aku sedih sekali karena teringat solo, vihara ini sejuk sekali , bangunannya mirip vihara dhamma sundara di solo. Cukup lega, akhirnya aku menemukan vihara di denpasar, namanya Vihara Sakyamuni. Selepas meditasi , aku pulang. Kejutan pertama adalah ketika aku melewati toko bernama 3A, aha aku langsung tersenyum. Setelah itu aku melewati jalan besar dan tiba-tiba lampu merah berhenti, di depanku ada truk, di samping truk itu ada tulisan " reach your dream". Oh spontan aku menyanyikan lagu "there's can be miracle, when you believe..lagunya Mariah Carey & Whitney Houston. Tau-tau hapal saja sama lagu itu, padahal udah lama nggak nyanyiin lagu itu. Sampai di depan cellular world gatsu, aku berhenti membeli sate. Pas parkir motor, dari cellular world muter lagu kencang sekali, lagunya alicia keys " empire state of mind", new york!!!. Sumpah, kaget banget, karena lagu ini lagi aku sering dengerin. Wah,wah,wah semesta oh semesta. Lalu aku memesan satu porsi sate , harganya 8000ribu. Ini ingatanku seminggu yang lalu. Kalau hari ini aku ke vihara sakyamuni, setelah meditasi ada seorang ibu yang menghampiriku, namanya ibu sekar. Kami berkenalan, ia bilang jarang lho anak muda yang rajin meditasi, lihat disini udah berumur semua. Aku senyum saja, lalu ia bertanya darimana asalku, aku bilang dari solo. Wah kemudian, suaminya bernama pak putu kramas bilang ke aku, Oh dhamma sundara ? . Deg-deg-degan banget dengernya, jadi tambah kangen solo. Lalu Bapak dan ibu itu memberitahuku kalau ada satu vihara yang meditasinya setiap hari selasa dan jumat . Tepatnya di vihara atsoka. Pulangnya, bapak dan ibu kramas didepanku menjadi penunjuk arah vihara atsoka. Oh aku jadi teringat, jadwal meditasi vihara atsoka ini sama dengan jadwal vihara dhamma sundara di solo. Langsung ya kok rasanya pengen terbang ke solo, begitu. 

4. Habis dari vihara aku ingin membeli ikan laut, tetapi ternyata tempat yang jual biasanya, malam ini tutup. Rasanya patah hati sekali. Terus aku pulang aja deh. Jadi ya begitu ya, 

5. Terus kejutannya adalah sudah ada setumpuk majalah mave, wah ternyata icca main , tapi aku tidak ada. Yaaah..
Kemarin aku menghias kamar , aku membuat dinding dengan bendera segitiga warna -warni pemberian icca. Benderanya kayak bendera di nepal, bendera mimpi-mimpi. Lalu aku mengirim pesan untuk keluargaku di dinding itu.

6. Hari ini ada yang ulang tahun, namanya mas eki silampukau , Selamat memperingati hari lahir mas eki, Hei anak muda, teruslah berkarya Selagi muda taklukkanlah dunia @cak_edi. Ucapan diambil dari lirik lagu silampukau berjudul Hei.

7.Aku mengirim kartu pos untuk temanku, tapi belum sempat ke kantor pos, mungkin besok

10. Hapeku rusak, jadi ya kalau ditelpon langsung suka mati-mati sendiri, tapi aku cinta sekali sama handphone itu.

11. Aku mengirimkan "Hi", tapi belum ada balasan

Sekian, begitulah ceritaku tidak bisa tidur no 1.10
24 Agustus 2012