22.5.12

Apa Cita-citamu ?



Waktu kecil beberapa teman menjawab ingin menjadi dokter, guru, tentara, polisi dan sebagainya. Saya tidak termasuk seperti itu,sejak SD sampai dengan SMU saya berpegang teguh ingin menjadi Ambassador. Alasannya sangat sederhana, sejak kecil saya penggila berat The Beatles, tentu saja karena pengaruh saudara-saudara yang dirumah, Jadi saya bermimpi ingin mengunjungi liverpool, Penny Lane, Strawberry Field, Abbey Road, Cavern Club. Alasan kedua, saya jatuh cinta dengan kertas surat bergambar eiffel yang saya dapat ketika SD,hadiah ulang tahun dari kakak lelaki saya,  Perancis adalah impian yang masih mengendap dalam dada, suatu saat nanti, ya suatu saat nanti, saya yakin itu. Maka waktu kecil saya berpikir, dengan menjadi ambassador saya bisa berkeliling dunia, ah pikiran yang sangat sederhana. ya begitu.

Lalu berjalannya waktu, selepas lulus SMU, saya diterima di sastra perancis UGM. Ayah saya tidak mengijinkan saya untuk tinggal di Yogya, beliau menginginkan saya untuk kuliah di solo saja. Saya putus asa, mau tidak mau saya harus mengambil jurusan D3. Saya memilih jurusan broadcasting UNS, alasannya saya suka drama  radio saur sepuh,  ketika mendengarkan drama radio ini,  saya teringat kakek saya, detik-detik terakhir kakek saya meninggal, beberapa menit setelah mendengarkan saur sepuh, waktu itu yang dirumah hanya saya dan kakek saja, ah jadi ngelantur ya. Lalu alasan kedua, sejak SMU saya sudah menjadi penyiar, jadi apa salahnya jika saya berlanjut mempelajari dunia broadcasting. Alasannya itu saja.

Belajar di broadcasting sambil bekerja di radio swasta, sempat berpindah-pindah lalu terakhir mendarat di Soloradio, menjadi produser, sebuah profesi yang tidak pernah saya impikan. Sudah hampir 5 tahun disini, duduk di ruang siar disini, lalu kembali teringat, apa cita-citamu ? Apakah saya gagal ?
Walaupun sekarang saya tidak menjadi Ambassador, saya masih bermimpi untuk mengunjungi kota-kota sejarah the beatles, saya masih bermimpi ke perancis, saya yakin dengan mimpi saya, saya yakin semesta mendengar, ya begitu, ya itu saja.

10 November 2010

2 comments:

Ida Ayu Melati said...

aku malah dulu ngejawabnya, mau jadi polwan :p

Tria Nin said...

kenapa ingin jadi polwan ? :)