26.11.11

Membangunkan Helikopter dan Rumah Serigala

 
Saya menemukan gambar ini tadi sore, ia tertidur di lantai lelap sekali. Ketika saya menarik kursi hitam di ruangan kantor, tak sengaja kaki kursi menginjak gambar ini. Saya ambil gambar ini, seperti cubitan-cubitan datang secepat kilat menelpon memori. Berlyn berlarian kesana kemari, berlyn teriak-teriak, berlyn main games, semakin ingat berlyn,semakin gemes. Berlyn ini adalah putra dari rekan kerja saya di kantor,mbak erny,  kadang mbak erny mengajak Berlyn bermain ke kantor. 

Lihat gambar itu? Apa yang di gambar Berlyn? Saya menangkap Helikopter. Mamanya berlyn pernah cerita berlyn suka sekali dengan helikopter dan pesawat terbang. Berlyn bisa lupa waktu jika bermain dengan  helikopter atau  pesawat terbang. Ia bisa melupakan apapun jika keasyikan dengan permainan yang sangat ia sukai. Beberapa bulan yang lalu, ada bencana datang, listrik di radio mati. Kami terjebak di ruang tengah radio. Mendung dan gelap, sungguh suasana mendukung. Karena saya tidak mau Berlyn ketakutan, saya mengambil beberapa kursi lalu saya atur diatasnya saya beri selimut, saya bilang ke berlyn, ayo bersembunyi disini, disini aman. Saya juga mengajak teman saya , keshia, di bawah kursi berlyn bersembunyi, saya dan keshia menjaganya. Saya mendongengkan sebuah cerita tentang rumah serigala di hutan belantara. Ditengah-tengah mendongeng, saya mempunyai ide untuk mengajak teman kerja saya, lalu saya mengajak fajar masuk kedalam cerita, ia menjadi serigala. Baiklah prahara itu dimulai saudara, Berlyn terjebak, ia bersembunyi di rumah serigala dan si pemilik rumah datang, serigala mengancam. Berlyn tidak takut, ia malah menggoda srigala agar selalu mengaum. AUUUUUM!

Saya merindukan permainan itu, entah kenapa sore ini ketika saya menemukan gambar Berlyn, saya seperti berpetualang melewati gelombang permainan Berlyn. Saya mengambil gambar helikopter si Berlyn, saya akan bawa pulang dan menyimpannya di rumah, saya tak mau gambar itu mendarat di tempat sampah. 10 tahun lagi, jika saya bertemu Berlyn, saya akan bilang ke dia : Berlyn, Ayo naik helikopter, Ayo kita mengunjungi rumah serigala !


No comments: