14.11.11

Kecap Lombok Gandaria Menggugah Rasa

Keinginan itu datang secepat kilat dan terduga, sebenarnya saya ke Alfamart berniat mencari bihun jagung, tapi ternyata tidak ada, lombok gandaria, lombok gandaria, lombok gandaria,  begitu pikiran saya menangkap keinginan, seperti membangunkan masa lalu yang tertumpuk di alam bawah sadar, saya  masuk mesin waktu, tergambar dengan jelas ketika ibu mengambil kecap manis lombok gandaria dari rak, lalu mengambil nasi panas, ibu mulai menggambar wajah di atas nasi dengan kecap manis lombok gandaria, lalu saya dengan senang hati melahap nasi sampai habis. Saya tersadar,  mesin waktu pikiran saya berputar cepat, saya baru tersadar berdiri lama di depan rak, berderetan kecap di Alfamart, saya mencari kecap manis cap lombok gandaria, tapi tidak ada. Ah, mesin waktu membuat saya kecewa berat. Lalu secara acak saya mengambil bihun instant, dan beberapa snack, ke kasir lalu membayar. Ketika saya dalam perjalanan, mesin waktu membunyikan alarm, seperti berhentilah sebentar di warung dekat perempatan,berhentilah, berhentilah, berhentilah, bisikan itu cukup kuat. Saya belok ke kiri, disitu ada warung bernama Tian. Saya bertanya kepada penjual? Ada kecap lombok gandaria? Saya menunggu sebentar, Pemilik warung mengatakan hanya tinggal 1 botol kecap lombok gandaria.Oh semesta,  saya berjodoh,  kecap lombok gandaria menggugah rasa mesin waktu saya menjadi  begitu manis !

1 comment:

Iffa Ardhiyana said...

Kecap Lombok Gandaria memang kecap nomer 1.