24.11.11

Bar !

Jam merah  tepasang di dinding bar, aku mencium langkah kakimu, kutahan dalam ingatan hitungan detik jam. Aku tak mau menyapamu, membiarkanmu berada dalam tatapan tiga puluh derajat dari tempat dudukku. Selamat tinggal berulangkali kuucapkan selamat tinggal, kukirimkan pesan kepada asap-asap rokok yang terbang tak beraturan menggertak udara pada ruangan ini. Apakah kamu tersedak?

Oh ternyata tidak, wajahmu riang, tertawa riang, aku saja yang terlalu tinggi untuk menekan pesan. Orang lalu lalang, berdansa,duduk-duduk dan minum-minum, ayo kita tenggelam, aku di dalam pesta yang merebut kartu-kartu keberuntungan yang aku temukan di sebilah pedang. Aku mainkan satu-persatu, lalu semua mengalir pada rak-rak minuman, aku ingin mengambil semuanya, menelan terang. Aku tuangkan ke dalam gelas  utuh, yang mencoba membunuh seribu atau duapuluh ratus sekian pesan yang tertelan dalam sel-sel,lalu  mengalir menuju pembuangan limbah. Pesta ini sangat meriah, aku bisa membunuh satu persatu dengan tanda-tanda kancing baju,lalu aku kumpulkan ke dalam gelas kaca,dan kemudian terpampang manis pada rak bar.

Mengenalimu cukup mudah, aku tak membutuhkan waktu banyak untuk berlari kepadamu, mencium pipi kanan kirimu, lalu kita habiskan berjam-jam dengan minum-minum. keputusan ini cukup mudah, aku cukup bertahan sendiri duduk , ditemani kancing baju dan dua sepatu. Jam merah yang terpasang  di dinding bar, aku belah menjadi beberapa bagian, aku menjumpai kamu yang tertidur, aku menjumpai kamu memasak sendiri di dapur, aku melihatmu dari tangga, sendiri, aku menjumpai kamu di dekat jendela,membacakan beberapa cerita, aku menjumpai kamu pada detak-detak yang terbang dalam kalender kayu. Aku menjumpai kamu yang sebenarnya pada lingkaran dan detak jarum jam yang menamparku di dalam bar. Dua sepatu dan kancing baju mengajakku untuk segera keluar dari bar, kubuka pintu, kututup pintu, berlalu,kamu menjadi pesan, mengejarku.

hey, kamu sendiri?

Tidak

Wanna dance with me?

No, i want to leave you!


***** I heard   the song from Can - Outside My Door  at a bar  and I knew that I have heard  it before. I really like it but I was not in the best condition to remember all :)

No comments: