14.7.10

Aku percaya semesta mendengar



Hari jum'at , 10 juni 2010, ayah mengirimkan sebuah pesan pendek untukku , isinya begini : "nanti, minta tolong beliin tabloid pulsa terbaru, terima kasih :)" . Maka baru saja sampai kantor, aku keluar menuju tempat jual koran dan tabloid di samping poltabes SKA. Ternyata tempat itu tutup, maka aku mencari ke alfamart di manahan. Ternyata tabloid yang aku harapkan habis. Waktu pun berlalu, aku mengerjakan beberapa tugas di kantor.


Malamnya , temanku tomi mentraktir nasi padang di shelter manahan. Sehabis makan , aku mengajak dia ke indomaret daerah sambeng. Sampai tujuan, ternyata tabloid yang aku inginkan sudah habis. Kemudian aku menuju alfamart , tak jauh dari indomaret sebelumnya. Hasilnya sama, tabloid yang aku inginkan habis juga. Sepulang dari alfamart aku pasrah, aku bilang ke tomi , " yasudah tom, besok aja aku cari lagi aja . Selama perjalanan menuju radio, aku berbicara dengan batinku, melihat gelap kalap langit diatas , semesta aku tidak ingin mengecewakan ayahku hari ini, terima kasih semesta.


Sampai kantor, aku berkemas, pulanglah aku , entah di jalan pikiranku kemana itu, tiba-tiba ada klakson mobil keras sekali di belakangku, aku kaget berhenti pas di depan Indomaret Adi Sucipto. Aku jadi teringat tabloid , pesanan ayah. Lalu aku putuskan saja masuk ke indomaret, mencari tabloid pulsa yang terbaru di rak toko itu. Jadi aku ambil, bayar dan pulang dengan senyuman, terima kasih semesta :)


Terimakasih semesta atas perjalanan ini




No comments: