29.5.10

Pesta Koran


Hari itu bernama kamis, 20 mei 2010, saya sudah merencanakan sebuah pesta untuk kawan saya di radio, si bangkit. Namanya Bangkit 21 tahun lalu lahir tepat ketika indonesia memperingati hari kebangkitan nasional. Saya membuat undangan berbentuk shura (origami berbentuk bangau) dengan sisipan kertas coklat bertuliskan undangan untuk menghadiri pesta koran.

Jam dua siang, saya memulai membuat pernak pernik dari koran bekas di kantor. Membuat shura, layang-layang, baju kertas dan bendera . Dua jam kemudian, saya berhasil menyelesaikan pernak-pernik dari kertas bekas di kantor. Kemudian dengan bantuan dari tangan ajaib teman-teman sora, kami memulai menghiasi ruangan . Kami menyulap ruangan marketing menjadi dunia koran , sebuah pesta sederhana.
Sebelum memasuki dunia koran, teman-teman yang datang wajib menuliskan satu berita yang mereka bawa di sebuah papan pengumumuman koran. Bermacam-macam berita yang dituliskan, berita pertama kali ditulis oleh si bollie yang menuliskan tentang kabar duka bahwa pada hari itu juga maestro keroncong , gesang, meninggal dunia. Dibawah tulisan kabar duka itu juga ada tulisan kabar berita lainnya dari teman-teman.

Saya senang, teman-teman terdekat datang dalam dunia koran. Suasana pun sungguh meriah. Oh iya, awalnya si bangkit belum tahu kalau pesta ini dipersiapkan untuk merayakan peringatan ulang tahunnya. Dengan modus, saya meminta bangkit dan luna untuk menjadi MC di pesta koran ini. Saya bilang ke bangkit, kalau pesta koran ini untuk menyambut kedatangan ajiez dari bali. AHA ! tentu saja bangkit terjebak, padahal saya , luna dan teman-teman lainnya mempunyai rencana untuk si bangkit ini.


Ruangan gelap, teman-teman diam , kami mendengarkan satu lagu dari lou reed yang berjudul perfect day. Oh it's such a perfect day, I'm glad I spent it with you.Oh such a perfect day,You just keep me hanging on... lagu berakhir, lampu menyala terang . Acara di buka oleh si MC bangkit dan luna masih berjalan adem ayem , kemudian si tomi kriwil menyanyi satu lagu , teman-teman mulai ikut bernyanyi seru sekali. Tomy selesai menyanyi lampu kemudian dimatikan, si tama menghidupkan lilin yang sudah dipersiapkan, kemudian saya bermain harmonica . Teman-teman diam, saya membaca puisi layang-layang. Di akhir puisi saya menyindir bangkit, ditariklah bangkit ketengah. Dan saudara-saudara, tepuk tangan riuh, MC diambil alih oleh si bollie dan si luna. Suasana hangat, seru dan lucu sekali.
Jika biasanya perayaan ulang tahun si empunya yang ulang tahun harus meniup lilin, maka aturan dalam pesta koran ini, si bangkit tidak boleh meniup lilin, aturan wajibnya adalah bangkit harus mematikan lilin dengan kipasan tangan. Tentu saja teman-teman bertepuk tangan memberi semangat si bangkit. setelah selesai mematikan lilin, teman-teman berbicara memberi testimoni untuk bangkit. Ada yang menghujat, ada yang memberi semangat, tentu saja harapan-harapan baik menghambur udara.

Sebelum memotong tumpeng buatan mbak menik, doa sederhana dipimpin oleh si tama. Berbagilah kita membaur menjadi satu dalam suasana hangat. Bangkit mulai membuka kado dari teman-teman. Kemudian Si bangkit, si luna dan si lisa on air di soloradio, memberi kabar untuk teman-teman dirumah. Kami suka cita mengabadikan kenangan dalam gambar bersama teman-teman , oh sungguh mengasyikan.
Belum berakhir begitu saja, teman-teman mengajak bangkit ke mang kopleh. Eh baru sampai depan radio, si nicky sudah siap untuk mengguyur bangkit dengan air beras. Kata si nicky air beras itu untuk tolak bala. Semoga bangkit sejahtera, jauh dari gangguan jahat :)








Setelah pesta, kami berkumpul di wedangan gober , bercerita begini begitu sampai jam setengah dua belas malam. Ah sungguh malam yang hangat dan lekat. Kami memutuskan untuk meninggalkan wedangan dan menuju jalan slamet riyadi . Kami berhenti di depan toko 24 jam dengan kejutan yang luar biasa sekali. Turun dari di mobil disambut dengan seseorang yang kami obrolkan sejak pagi. Bangkit terlihat takut sekali. Saya pun mengangguk, semesta bekerja dengan caranya sendiri.
Terima kasih teman-teman, pesta yang menyenangkan. Terima kasih semesta untuk perjalanan ini, semoga semua makhluk berbahagia.


*terima kasih buat yang motret, terimakasih yang besar untuk agra dan dicky ps , semangat !

Solo, 29 Mei 2010

2 comments:

tama_chan said...

satu lagi acara ulang tahun yang bisa buat portofolio :)

Tria nin said...

hehehe seriusan ini mo bikin itu itu :)