26.5.10

5 hari lagi menuju juni


JUNI, saya suka bulan ini.Energi yang membuat saya merasakan kematian dan sebaliknya. Saya teringat tentang masa liburan panjang sekolah ketika tahun 90-an. Sebenarnya tidak pergi kemana-mana juga, hanya dirumah saja, tetapi ibu mempunyai kegiatan yang asyik untuk anak-anaknya. Belajar dirumah, menggambar, membaca berbagai macam buku yang dipinjam ayah dari perpustakaan tempat ayah bekerja. Bisa bermalas-malasan, bisa mengulang bacaan 5 kali lebih sesuka suka saya. Intinya tidak ada paksaan apapun.
Juni harum liburan, sebulan dirumah dengan ayah dan ibu benar-benar tidak membosankan, karena disela-sela kegiatan bersenang-senang, saya juga masih bisa belajar menari dan pencak silat seminggu sekali. Ah kegiatan ini memang sungguh bertolak belakang, tetapi saya sungguh menikmatinya. Usia memang sudah berkepala dua, mengenang masa-masa itu membuat saya ingin memutar kembali waktu, tetapi tidak mungkin terjadi , karena saya tidak bisa mundur ke belakang.
JUNI, banyak sekali kenangan datang. Kejadian-kejadian ajaib seperti liburan panjang, sepeda mini merah hadiah kenaikan kelas, manisan dari ibu, hadiah buku harian, bermain sepuasnya dengan kakak, membaca puisi-puisi kacangan waktu lalu. ah rasanya ..

Sebentar lagi Juni , perlahan bergerak, bergetar..begitu adanya saja.

26 mei 2010

2 comments:

tama said...

juni...
salah satu temen cewek saya ultah. tapi yang mana ya?

hmmm... terlalu banyak temen cewek nih, hehehe :)

Tria nin said...

aha yang mana hayoo..
iyah ni tama , bikin ngiri aja. tips dong biar bisa deket sama banyak cewek :)