9.1.10

Ini kebunku : kebun Kakkataka .


Illustrated by Alfonsus Lisnanto Gathi
Kakkataka ! ucapkan mantra ini jika masuk ke kebunku, ucapkan dengan bibir mengembang, kakkataka akan menambah energi semangat untuk kehidupan kita. Selamat datang , mari bermain bersamaku dalam kebun segar Kakkataka , kakkataka, kakkataka .
Mari kita berkenalan dengan gogo, ya gogo adalah temanku yang baik hati, gogo adalah wortel bermata tajam, kulitnya berpelangi , dia mempunyai mantra ajaib syalala. Gogo itu ajaib, dia mempunyai awan merah cerah, gogo siap mengantarkan ke negeri impian mana saja. Gogo bisa mengantarkanmu ke negeri astral, negeri apel hijau, negeri pangeran bermata kilap dan negeri impian yang warna warni atau gelap pun, gogo siap mengantarkan. Jika kau bertemu gogo, jangan lupa ucapkan syalala tiga kali ya. Oia, jika aku sedang tidak mood, gogo sering membuatkan jus wortel, tapi dia bisa merubah jus itu menjadi jus pelangi. Jus pelangi yang bisa membuat tubuhku melayang, terbang ke angkasa menuju taman bermain gogo dan kita akan bermain bola hula hula. Yaitu permainan melempar bola hula-hula, jika kita berhasil menangkap bola dari lawan secara tepat, kita akan mendapat bonus permen wortel ajaib. Permen wortel ajaib ini bisa menahan rasa lapar selama tiga hari. Biasanya aku bermain bola hula hula dengan gogo dan gomy. Gogo, gomy dan aku suka bermain bola-bola hula hula sampai kakiku ringan. Oia di kebun kakkataka tidak mengenal waktu , jadi kau tidak akan menemukan jam, menit atau detik sekalipun. Kebun kakkataka mengenal masa "sekarang" aja.
Jika aku dan gogo kelelahan, gomy akan mengajak ke negeri asalnya, yaitu negeri astral. Gomy itu berbentuk lingkaran hitam dengan wajah lucu putih, kedua mata hitam menebal. Gomy mempunyai keahlian untuk bermain angka-angka, dia sangat update dengan perkembang teknologi. gomy menciptakan pesawat terbang dari buah melon. Pesawat melon berwarna hijau ini bisa diubah menjadi laboratorium gomy. Dengan sekejap dia akan menciptakan permainan layang-layang daun semangka, biasanya sebelum aku menerbangkan layang-layang. aku menuliskan kata-kata di daunnya. Kata-kata bisa sampah serapah, impian atau sapa menyapa teman-teman.Permainan layang-layang ini sangat mengasyikan. satu hal lagi tentang gomy, jika energinya melemah, aku akan membawa dia ke kebun bunga bunga bunga.Kebun ini masih di dalam area kebun kakkataka. Di kebun bunga bunga bunga gomy bisa dipulihkan dengan aroma bunga-bunga. ada bunga luta, bunga loli,bunga melmel dan lain sebagainya.
Disebelah kebun bunga bunga bunga, ada rumah melayang berbentuk brokoli. Rumah itu dihuni oleh tiga sahabat yang lucu, yaitu si brokoli "bronz" si jagung "ronz", dan si ulat "lato". Rumah itu mempunyai nyanyian wajib yaitu bronz ronz lato oh lala. Jika kau masuk kesana , jangan lupa untuk menyanyikan bronz ronz lato oh lala. Rumah ini sangat melayang, bronz ronz dan lato mempunyai kebiasaan menghisap daun sanca hulahula. Sekali menghisap kau akan melayang dan tertawa terpingkal pingkal. Kau bisa memainkan bunyi-bunyian dan mendengarkan musik musik lola loli di garasi brokoli. Hidangan yang aku sukai dari rumah brokoli ini adalah daun sanca. Menghisap daun sanca itu menggembirakan. Jika ingin tertawa-tertawalah.
Kehidupan di kebun kakkataka sungguh berwarna warni, tetapi kadang gelap putih juga. Aku bisa betah sekali untuk bermain-main disini. Kisah pahitnya adalah jika ada anggota kebun yang ngambek atau marah, mereka membuatku pusing. Jika mereka ngambek, tanaman di kebun kakkataka akan rusak. Dan aku harus memperbaikinya lagi. Dalam keadaan energi lemah seperti ini , datanglah si stella dan berry. Mereka keluarga strawberry merah cerah . Stella dan berry suka memperoduksi gulali strawberry. Aku suka sekali dengan gulali strawberry ini, karena bisa membuatku bersemangat lagi. Dapur stella dan berry ini juga nyaman sekali, ada beberapa ramuan gulali dan lemari buku yang sangat lengkap sekali. Aku menyebutnya perpustakaan dapur stella berry . Aku bisa membaca kisah kisah seru dari tuan joker, paman alpha, negeri matahari di perpustakaan seru stella and berry.
Kebun kakkataka yang bermacam -macam ini membuat hidupku menjadi mengembang , kadang juga mengempis. Kebun kakkataka tidak hanya membuat aku gembira, kadang juga membuat aku bersedih. Aku sukasekali dengan energi kakkataka. Hai, silahkan bermain ke kebun kakkataka. Salam hangat dariku , si nonit si gadis mungil kebun kakkataka. Aku ditemani oleh sahabat terbaikku si keriting coklat si nannan. Nonit dan Nannan akan merawat kebun kakkataka dengan penuh gembira. Hai hai dari gogo, gomy , bonz, ronz, lato, stella dan berry. jangan lupa, ucapkan mantra : kakkataka, Kakkataka, Kakkataka.

2 comments:

Anonymous said...

cihuii syalala hulahula

Tria nin said...

hey terima kasih ya
sipsop syalala