19.5.08

Pelangi dan jarum jam bergerak

Hari ini ketika berada di TK Bhakti VIII, saya bertemu dengan gadis cilik bernama Pelangi. Ia sangat pendiam dan menangis pelan karena crayon kuningnya hilang. Gadis ini suka sekali  mewarnai mombi. Oh Pelangi, saya jadi teringat gogo yang sedang ngambek akhir-akhir ini. Tidak segaja saya melihat kertas tertempel di tembok. TK Bhakti VIII ini didirikan pada tanggal 6 januari 1969, saya jadi teringat Bapak..Ya..tgl 6 januari adalah hari lahir bapak saya. No daftar induk TK Bhakti VIII adalah 8. dan 8 adalah tanggal lahir saya. TK ini beralamat di JL Abiyoso no 48 Solo. Ketika saya ke TK ini saya bersama Kak Abi. Gambaran ini cepat sekali terlintas di pikiran saya pagi ini, kemudian saya tersenyum. Sempat terjadi perbincangan dengan kak Abi,

Di TK Bhakti VIII ini adalah tempat dimana pertama kali saya melihat jarum jam bergerak, dengan catatan : sebelumya saya berkunjung ke 7 TK lainnya, dan anehnya dari semua TK itu jam dinding mati , jarum jam tidak bergerak. Padahal ketika saya bertanya kepada teman-teman yang lain, mereka tidak menemukan kasus jam mati di TK berbeda yang mereka kunjungi. Jarum jam- gerak - pelangi - 6 januari- bapak  -8   -aku- kak abi -gerak. 

No comments: